Cara Membuat Blog



Cara Membuat Blog Di Situs Blogger.com

Blog | Merupakan singkatan dari "web log" yang merupakan suatu bentuk aplikasi web yang berupa aneka macam tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting atau artikel-artikel blog) pada sebuah halaman web umum (template blog).


Kali ini saya akan membagikan cara membuat blog di Blogger.com untuk pemula, silahkan simak baik-baik tutorialnya dibawah ini.
  • Pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs Blogger.com, lalu pilih Create Your Blog. Anda akan diminta memasukan akun Gmail anda.
  • Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini.

Tutorial Membuat Blog
  • Lalu pilih Buat Profil Blogger. Anda akan diminta memasukan nama tampilan anda, masukan nama tampilan anda lalu pilih Teruskan Ke Blogger. Lalu akan muncul tampilan Welcome To Blogger seperti gambar seperti dibawah ini.

Welcome To Blogger
  • Sekarang Email anda sudah terdaftar di Blogger, Langkah terakhir. Silahkan buat blog anda, lihat gambar dibawah ini



Buat Blog Baru
  • Isi Judul | Buatlah Judul sesuai dengan apa yang akan anda bahas di blog anda. Tergantung jika anda memang benar-benar ingin menjadi penulis atau blogger anda harus memikirkan hal ini agar blog anda terlihat rapi dan tidak membuat pengunjung bingung. Contoh jika anda akan membahas tentang hal-hal yang unik, mungkin Judulnya lebih baik seperti ini Cerita unik, Yang unik, Hal-hal Unik, dan lain-lain. Atau bisa dengan nama anda sendiri. kalau nama blog saya pakai nama saya sendiri, karna isinya tergantung apa saja yang ada di pikiran saya jadi artikelnya pun berbeda-beda, ada artikel yang membahas mengenai Tips & Trik, Tutorial, Sejarah, Cerita unik, dan yang lagi viral. Yang bercampur dalam 1 blog, yah maklum saja saya tidak mempunyai basic penulis dan saya membuat blog hanya sekedar mencari pengalaman dan apa saja yang saya ketahui untuk saya tulis di artikel dan saya bagikan. Upss malah curhat. next!
  • Alamat | Nah kalau alamatnya silahkan isi sesuai dengan apa yang anda inginkan, bisa nama anda atau apa yang akan anda bahas di blog anda. Contoh, Tutorial.blogspot.com jika anda membahas mengenai  tutorial. Kalau blog saya sendiri alamatnya Fathurrahmanmuhammad.blogspot.com kalian bisa lihat sendiri kan wkwk.
  • Nah jika anda akan membuat sebuah artikel atau postingan silahkan pilih Pos terus pilih Entri baru. lihat gambar dibawah ini.
Membuat postingan atau artikel

  • Nah kalian sudah liat kan, jika sudah memilih entri baru maka tampilannya akan seperti ini.




Nah itu dia cara membuat blog silahkan kreasikan blog anda, Saran saya jika ingin copy paste artikel orang lain biasakan untuk ijin terlebih dahulu dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. Lihat Artikel pertama saya yang judulnya Asal Usul Kerajaan Kabaena itu adalah hasil copy paste dari blog orang lain yang saya cantumkan sumbernya. Itu hanya artikel pertama saya, artikel kedua dan seterusnya adalah murni hasil karya sendiri ya gan, jangan menjiplak mulu, kalo artikel pertama ga papa kan baru buat artikel jadi harus belajar dari blog orang lain. 

Mohon maaf jika ada penulisan kata yang salah atau yang lain-lain. Sekian dan Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengubah Nama Panggilan di Cortana

Asal Usul Kerajaan Kabaena

Download Film Operation Chromite (2016)