Tips Menghemat Ram Pada Android



Android | Adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. 


Perangkat lunak tersebut kini semakin berkembang dari tahun ke tahun. Bayangkan saja berapa banyaknya Produsen Smartphone yang sudah memakai perangkat lunak ini, seperti Samsung, Blackberry, Oppo, HTC, Sony, Nokia (sekarang microsoft), LG, Lenovo, Asus, ZTE, dan masih banyak lagi.

Tapi sayang kekurangannya yaitu, seperti keamanannya yang mudah dibobol hacker, Performa Ram yang tidak di optimisasi, dan Mudah dimasuki virus.

Karna kali ini saya membahas masalah ram, jadi cukup sudah penjelasan mengenai Android. Kita langsung ke pokok pembahasan.

Berikut sedikit tips yang bisa saya berikan untuk menghemat ram pada android bagi kalian yang punya ponsel ram kecil.


Uninstal App yang tidak terpakai | Saran saya, instal lah aplikasi yang berguna saja dan sesuaikan dengan kebutuhan anda, karna jika terlalu banyak aplikasi yang terpasang itu hanya akan memakan ram anda dan mengurangi performa Smartphone anda.

Background Apps | Silahkan cek aplikasi anda yang berjalan dilatar belakang, lalu matikan yang tidak begitu penting

Facebook | Aplikasi Facebook memang semakin hari semakin banyak pembaharuannya berupa macam-macam fitur baru, namun kekurangannya semakin diperbaharui aplikasi ini semakin besar dan memakan ram yang banyak. Saran saya Uninstal App Facebook anda, dan instal aplikasi Facebook lite dari Play Store, atau anda bisa membuka facebook dari browser anda.

BBM | Aplikasi yang satu ini juga memakan banyak ram karna berjalan dilatar belakang. Solusinya adalah dengan menghentikan aplikasi ini agar tidak berjalan dilatar belakang. Dengan cara menghilangkan icon BBM connected. Ini sangat ampuh, saya jamin sekitar kurang lebih 30 %  Ram anda akan free. Kekurangannya anda tidak akan menerima pemberitahuan BBM jika anda tidak membuka App BBM, anda hanya akan menerima pemberitahuan jika sedang menjalankan App BBM.

Play Store | Cara yang satu ini adalah menghentikan update otomatis play store anda. Selain menghemat ram ini juga dapat menghemat kuota anda, karna playstore tidak mengupdate aplikasi secara otomatis.


Itulah Tips dan saran saya untuk menghemat Ram pada Smartphone anda, Jika Ram anda diatas 1 Gb tidak usah mencoba tips ini, karna Ram 1 Gb pun sudah lumayan besar.

Sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengubah Nama Panggilan di Cortana

Asal Usul Kerajaan Kabaena

Download Film Operation Chromite (2016)